Author Topic: [ask] Minardi Mursyid?  (Read 9784 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Gibor

  • Moderator
  • Peredhil
  • ********
  • Posts: 454
    • View Profile
[ask] Minardi Mursyid?
« on: February 26, 2012, 03:07:08 PM »
salam

minardi mursyid itu siapa ya? tausiyah nya enak dan kayanya doi Quranist. ini linknya:

http://www.youtube.com/watch?v=6QT9cQ20h2Y&feature=player_embedded

kalo ini channelnya:

http://www.youtube.com/user/paknorman

saya tertarik banget ikut pengajian dan beli semua dvd nya! kalo bisa berguru deh, ada yang tau info? pls PM ya :)
« Last Edit: February 26, 2012, 03:11:35 PM by Gibor »

Offline Tonggak Tuo

  • Nogoth
  • **
  • Posts: 133
    • View Profile
Re: [ask] Minardi Mursyid?
« Reply #1 on: February 26, 2012, 03:15:41 PM »
Salam,
Mantap Bro..
Thanks.
Jangan2 ini orang kena cap "kafir" juga ntar sama penggemar hadits
 
Mambangkik batang tarandam (membangkit batang terendam)

Offline Gibor

  • Moderator
  • Peredhil
  • ********
  • Posts: 454
    • View Profile
Re: [ask] Minardi Mursyid?
« Reply #2 on: February 26, 2012, 03:17:31 PM »
ini saya sangat tertohok mendengar khutbah beliau yang sebenarnya simpel banget, namun ayat Qurannya yang bikin tertohok! bukan ulamanya..

saya pengen banget denger ceramah beliau yang lain.. saya dapat link ini dari sdr momods

Offline Tonggak Tuo

  • Nogoth
  • **
  • Posts: 133
    • View Profile
Re: [ask] Minardi Mursyid?
« Reply #3 on: February 26, 2012, 03:33:55 PM »
Hehehe sakti juga itu ustad.
menyampaikan sesuatu dengan sederhana, sistematis tapi kuat.
silakan upgrade di kaskus bro, dengan kajian beliau.
saya sudah download 2 kajian beliau, saya takut nanti lenyap di youtube.. hahaha agak paranoid dikit.
 
Mambangkik batang tarandam (membangkit batang terendam)

Offline momods

  • Moderator
  • Peredhil
  • ********
  • Posts: 472
    • View Profile
Re: [ask] Minardi Mursyid?
« Reply #4 on: February 26, 2012, 03:54:01 PM »
Disambung bro, video keduanya jg ada point-point bagus:

http://www.youtube.com/watch?v=2KnJthXCJy8&feature=channel

ane dapat dari kang si.thampan, btw
  ;)

Offline Tonggak Tuo

  • Nogoth
  • **
  • Posts: 133
    • View Profile
Re: [ask] Minardi Mursyid?
« Reply #5 on: February 26, 2012, 04:02:22 PM »
salam,
saya baca  bahwa ada pendapat beliau tentang kehidupan lain di luar angkasa, disebut sebagai planet samawat (?).
kalau kita  mau netral, itu kan gagasan atau penafsiran beliau tentang Alquran. Jadi sah-sah saja kok, kalau kita suka terima, kalau tidak ya jelaskan apa alasannya.
Tak perlu mengatakan orang sesat gara-gara satu atau dua penafsiran mereka salah atau meragukan. kita bisa ambil penafsiran beliau yang lain yang kira2 dianggap pas dan masuk akal.

Lagipula adanya kehidupan di angkasa luar sampai saat ini belum final di kalangan para ahli, sebagian bilang ada sebagian lagi bilang tidak..
yah, begitulah tabiat kalangan sektarian mudah benar mengatakan orang sesat, kayaknya mereka tidak searif orang2 tua dulu.
"bak memilih atah di dalam beras, atahnya dibuang, berasnya dimakan".
tidak semua ditelan, namun tidak semua pula dibuang.
Mambangkik batang tarandam (membangkit batang terendam)

Offline Gibor

  • Moderator
  • Peredhil
  • ********
  • Posts: 454
    • View Profile
Re: [ask] Minardi Mursyid?
« Reply #6 on: February 26, 2012, 09:02:39 PM »
salam,
saya baca  bahwa ada pendapat beliau tentang kehidupan lain di luar angkasa, disebut sebagai planet samawat (?).
kalau kita  mau netral, itu kan gagasan atau penafsiran beliau tentang Alquran. Jadi sah-sah saja kok, kalau kita suka terima, kalau tidak ya jelaskan apa alasannya.
Tak perlu mengatakan orang sesat gara-gara satu atau dua penafsiran mereka salah atau meragukan. kita bisa ambil penafsiran beliau yang lain yang kira2 dianggap pas dan masuk akal.

Lagipula adanya kehidupan di angkasa luar sampai saat ini belum final di kalangan para ahli, sebagian bilang ada sebagian lagi bilang tidak..
yah, begitulah tabiat kalangan sektarian mudah benar mengatakan orang sesat, kayaknya mereka tidak searif orang2 tua dulu.
"bak memilih atah di dalam beras, atahnya dibuang, berasnya dimakan".
tidak semua ditelan, namun tidak semua pula dibuang.

wah, sumbernya dia berkata itu ada? saya mau baca2...
di google sih dia sudah dicap sesat dan agen zionis dan lain semacamnya (biasalah sektarian)....

Tp belom dicap sesat ama MUI kan ya? saya mau mengajak ibu saya ke kajian beliau, tp dijakarta ada ga ya

Offline Gibor

  • Moderator
  • Peredhil
  • ********
  • Posts: 454
    • View Profile
Re: [ask] Minardi Mursyid?
« Reply #7 on: February 26, 2012, 09:15:06 PM »
Disambung bro, video keduanya jg ada point-point bagus:

http://www.youtube.com/watch?v=2KnJthXCJy8&feature=channel

ane dapat dari kang si.thampan, btw
  ;)

ane udah nonton semuanya bro :D
tanyain dong, bisa ketemu real life dimana ama kang mursyid

Offline Gibor

  • Moderator
  • Peredhil
  • ********
  • Posts: 454
    • View Profile
Re: [ask] Minardi Mursyid?
« Reply #8 on: February 27, 2012, 08:43:43 AM »
ane uda dpt infonya:

1. beliau tidak mengklaim sbg Rasul bahkan mengatakan tidak ada ayat Quran yang membuka peluang utk menjadi Rasul
2. Dvdnya ada puluhan judul, harganya pun WOW!!
3. belum ada kajian terbuka, dan sejauh ini hanya di solo
4. diantara yang ikut kajian beliau di solo, ada banyak background dari tukang becak sampai ke sarjana ahli Hadist

sejauh ini agak kepentok dengan biaya dvd nya (300rb 2 tema) krn duit lg fokus ke hal lain  :-X


Update!
ternyata tersedia mp3 nya jadi lbh murah
« Last Edit: February 27, 2012, 08:47:07 AM by Gibor »

Offline momods

  • Moderator
  • Peredhil
  • ********
  • Posts: 472
    • View Profile
Re: [ask] Minardi Mursyid?
« Reply #9 on: February 27, 2012, 09:44:29 AM »
Saya agak takut kalau harus membeli DVD dengan harga tinggi. bukan karena kesulitan dananya saja, karena ini bisa saja diusahakan, melainkan lebih kepada takut mendukung bisnis menjual ayat-ayat Allah dengan harga murah.

 :'(

Offline momods

  • Moderator
  • Peredhil
  • ********
  • Posts: 472
    • View Profile
Re: [ask] Minardi Mursyid?
« Reply #10 on: February 29, 2012, 03:24:51 AM »
Saya agak takut kalau harus membeli DVD dengan harga tinggi. bukan karena kesulitan dananya saja, karena ini bisa saja diusahakan, melainkan lebih kepada takut mendukung bisnis menjual ayat-ayat Allah dengan harga murah.

 :'(

Saya bener2 belum ngerti, kalau ada yang faham dishare donk,
maksud menjual ayat Allah itu yang gimana?
yang jelas kan perlu dana untuk produksi, juga waktu dan fikiran.

tlihawa

  • Guest
Re: [ask] Minardi Mursyid?
« Reply #11 on: February 29, 2012, 06:23:56 AM »
Saya agak takut kalau harus membeli DVD dengan harga tinggi. bukan karena kesulitan dananya saja, karena ini bisa saja diusahakan, melainkan lebih kepada takut mendukung bisnis menjual ayat-ayat Allah dengan harga murah.

 :'(


Heheh..
Bener Kang, cukup banyak ayat-ayat di al quran, dimana para Rasul berseu, "aku tidak meminta upah darimu, upahku dari Allah". Contoh dari Nabi Musa, beliau sebagai Rasul tidak menjadikan kerasulannya sebagai profesi, tapi beliau malah bekerja untuk Nabi Ayyub kalo gak salah, menggembalakan ternaknya, yang akhirnya malah dinikahkan dengan salah satu putrinya.
Kalo ane pribadi, gak mengikuti pendakwah yang menjadikan dakwahnya sbg profesi.

Untuk kasus media penyebaran dakwah seperti DVD, harus ditilik kasus per kasus. Mungkin bisa dicontoh satu kasus dalam dunia IT, komunitas opensource, linux, dimana penyebaran OS, juga dilakukan lewat DVD dgn ongkos ganti sebesar 5rb-10rb untuk pengganti media DVD-nya, malah kadang ada yg gratis.

Kalo 300rb, sisanya dikemanain yak?


Offline Tonggak Tuo

  • Nogoth
  • **
  • Posts: 133
    • View Profile
Re: [ask] Minardi Mursyid?
« Reply #12 on: February 29, 2012, 07:47:32 AM »
salam,

saya sepakat dengan uraian oleh bro tlihawa tentang anjuran quran untuk tidak menerima upah atas pengajaran.

salah satu strategi untuk menghindari pengambilan upah dari pengajaran adalah mengambil spesialisasi terhadap bidang yang berkaitan dengan profesi kita.
jika kita seorang programmer, bikinlah aplikasi gratis terkait dengan alquran
jika kita seorang ahli sosial maka buatlah kajian tentang aspek terkait dihubungkan dengan ayat alquran
dan sebagainya.

jika kita sanggup untuk melebarkan kajian ke aspek2 lain di luar kemampuan profesi kita, ya baguslah, tentu hasilnya akan lebih baik. tapi masalahnya adalah ini akan menyita waktu, perlu riset dan bahkan perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk beli buku, riset lapangan dll, apa kita sanggup? kalau sanggup ya tentu bisa dilakukan

ironinya, ketika hidup sudah mulai membaik, ada yang bisa beli stick golf sampai puluhan juta, belum lagi biaya main golf, nah, kenapa kita menuntut upah ketika menyebarkan ayat allah sementara untuk kesenangan (hobby) tidak pernah keberatan menghamburkan uang sedemikian banyak.

bagaimana dengan buruh, tukang becak, tukang ojek, pengangguran, sopir angkot dan sebagainya? allah tidak membebani manusia melebihi kesanggupannya, tentunya dakwah bisa dilakukan dengan apa yang kita bisa pula.
« Last Edit: February 29, 2012, 08:07:30 AM by Tonggak Tuo »
Mambangkik batang tarandam (membangkit batang terendam)

Offline cruiser

  • Elandili
  • ****
  • Posts: 707
    • View Profile
Re: [ask] Minardi Mursyid?
« Reply #13 on: February 29, 2012, 08:48:33 AM »
bagus sekali, sikap yang paling baik tentu diifaqkan,

Mereka bertanya kepadamu tentang apa yang mereka infaqkan . Jawablah: "Apa saja harta yang kamu infaqkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan." Dan apa saja kebajikan yang kamu buat, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahuinya.(QS 2:215)

janji Allah terhadap apa yg kita infaqkan adalah :

Perumpamaan orang-orang yang menginfaqkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan  bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas lagi Maha Mengetahui.(QS 2:261)

satu lagi fungsi dari infaq, yaitu untuk mendekatkan diri kepada Allah :

Dan di antara orang-orang Arab ada orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, dan memandang apa yang diinfaqkan itu, sebagai jalan mendekatkannya kepada Allah dan sebagai jalan untuk memperoleh salawat Rasul. Ketahuilah, sesungguhnya infaq itu adalah suatu jalan bagi mereka untuk mendekatkan diri. Kelak Allah akan memasukkan mereka ke dalam rahmat-Nya; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(QS 9:99)

apakah kita masih mempertimbangkan untuk beli DVD dari pada berinfaq ?  lamak apo indak kang Tunggak ?
« Last Edit: February 29, 2012, 08:52:35 AM by cruiser »

Offline bude

  • Nogoth
  • **
  • Posts: 224
  • cheesy
    • View Profile
Re: [ask] Minardi Mursyid?
« Reply #14 on: February 29, 2012, 12:37:52 PM »
menarik sekali, tdk diragukan beliau adalah seorang quranist.  saya akan tulis ttg beliau di blog saya.