Author Topic: CERITA SEMUT  (Read 1862 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline sayang

  • Elandili
  • ****
  • Posts: 590
    • View Profile
CERITA SEMUT
« on: February 19, 2009, 09:39:00 AM »
CERITA SEMUT
[/b]
KUTIP DI SINI : http://allah-semata.org/forum/index.php?topic=525.15
kenny berkata :
27:18. Sehingga, apabila mereka datang ke lembah SEMUT, berkatalah seekor semut, "Wahai semut-semut, masuklah ke dalam tempat-tempat tinggal kamu supaya Sulaiman dan tenteranya tidak menginjak kamu, dengan tidak menyedari."

Sekor semut bercakap dengan semut-semut yang lain?
Semut tidak ada kekuatan otak untuk susun ayat-ayat dan mereka tidak ada organ untuk menyebut perkataan. Walaupun bahasa semut. ? cerita dongeng

27:19. Tetapi dia tersenyum, tertawa daripada ucapannya,-----

Seperti cerita di atas, adalah mustahil bagi Sulaiman mendengar apa yang semut tidak boleh sebut.....
======
tlihawa berkata :
27:16. Dan Sulaiman ialah waris Daud, dan dia berkata, "Wahai manusia, kami telah  diajar percakapan burung, dan kami diberi segala sesuatu; sesungguhnya ini benar-benarlah pemberian yang nyata."

Apa yang aneh kalau Nabi Sulaiman bisa berbicara dengan semut? Atau semut bisa berbicara dengan semut?

Pada ayat diatas jelas Allah telah menganugrahkan sesuatu pada Nabi Sulaiman. Kecuali kalau tidak ada angin tidak ada hujan, kemudian Nabi Sulaiman tiba-tiba berbicara dengan semut, itu lain cerita. Tapi dalam hal ini tidak demikian. Allah jelas mengkonfirmasikan dalam ayatnya.

Perhatikan cara semut berkomunikasi berikut:
http://en.wikipedia.org/wiki/Ant#Communication

Apakah Kenny mengharapkan bahwa bunyi ayat yang turun seperti berikut?

27:18. Sehingga, apabila mereka datang ke lembah semut, berkatalah seekor semut menggunakan chemical pheromones, yang jika ditranslate dalam bahasa manusia bisa berarti "Wahai semut-semut, masuklah ke dalam tempat-tempat tinggal kamu supaya Sulaiman dan tenteranya tidak menginjak kamu, dengan tidak menyedari. Dimana semut menggunakan model navigasi medan magnetic bumi untuk mendeteksi arah.

Al Quran itu dibuat mudah untuk manusia sepanjang zaman.

Saya punya banyak alasan untuk meninggalkan Al Quran dan Islam. Bukan cuman peristiwa semut yang berbicara.

- Nabi Isa katanya bisa menghidupkan orang mati
- Tongkat nabi Musa jadi Ular.
- Banjir Nuh dan bahteranya yg memuat sepasang-sepasang
- Firaun ditenggelamkan.
- Manusia dimatikan dengan teriakan (apa pak kenny bisa membuktikan bagaimana frekuensi suara bisa membunuh orang?)

Kira2 untuk apa hal itu diceritakan? Toh cerita itu tidak akan menambah keimanan kita, karena kita tidak menyaksikan, malah bisa jadi berbalik tidak percaya seperti Pak Kenny. Bukankah lebih baik tidak diceritakan? supaya orang2 spt Pak kenny percaya?

Tapi mengingat semua dikonfirmasikan, dan saya tidak melihat motif apapun dibalik penceritaan kisah-kisah itu. Percayalah pak, semua itu datang dari Tuhan Pemelihara Alam.

Sebagai contoh, perhatikan bagaimana manusia berjalan di atas air pada video berikut:

http://www.youtube.com/watch?v=sBQLq2VmZcA

Bagaimana pendapat anda?

Salam,
Taufiq
=======

sayang berkata :
Penyanyi Indonesia pernah berkata NYAMUK-NYAMUT GATAL , AKU TAK PERDULI . Penyanyi ini bercakap bohong , karena dia tidur dalam kelambu .

Penyanyi Malaysia , pernah berkata KESIAN PONGOK RINDU KEBULAN penyanyi ini bercakap bohong , karena burung pongok (di sini sebut burung malas) , karena burung tidak berakal seperti manusia .

Penyanyi thai , pernah berkata RAK THO CAUFA/KASIH KU KEPADA MU RAJA LANGIT .penyanyi ini bercakap bohong , karena dia tak pernah bertemu dengan raja langit itu .

Penyanyi melayu thai pernah berkata DEMO SEMBELIH KAWE TAK PUTUS URAT . penyanyi ini cakap bohong , di lihernya tidak ternampak sedikit pun darah .

Tetapi bagi orang-orang yang guna fikiran tahu apa maksud perkataan penyanyi itu dan dia tidak berkata penyanyi-penyanyi itu bercakap bohong .

Offline sayang

  • Elandili
  • ****
  • Posts: 590
    • View Profile
Re: CERITA SEMUT
« Reply #1 on: February 19, 2009, 09:41:39 AM »
Cerita bangau

Bangau oh bangau , mengapa kamu muram ?
Mengapa aku tak muram , ikan tak timbul .
Inkan oh inkan mengapa kamu tak timbul ?
Mengapa aku tak timbul rumput panjang .
Rumbut oh rumbut mengapa kamu panjang ?
Mengapa aku tak panjang kerbau tak makan aku .
Kerbau oh kerbau mengapa kamu tak makan rumput ?
Mengapa aku nak makan rumput , tuan ku tambat aku .
Tuan oh tuan mengapa tambat kerbau ?
Mengapa tak tambat kerbau , aku sakit perut .
Perut oh perut mengapa kamu sakit ?
Mengapa aku tak sakit makan nasi? mentah .
Nasi? oh mansi? mengapa kamu mentah ?
Mengapa aku tak mentah hujan turun menimpa aku .
Hujan oh hujan mengapa kamu turun ?
Mengapa aku tak turun katak memanggil aku .
Katak oh katak mengapa angkau panggil hujan ?
Mengapa aku tak panggil hujan ular nak makan aku .
Ular oh ular mengapa angkau nak makan katak ?
Mengapa aku tak makan kata , karena katak adalah makanan ku .

Wah semua benda boleh cakap ????
=======

Cerita katak

Katak biasanya tinggal di bawah tepurun , pada suatu hari dia terkeluar dari tepurunnya , dia berkata , ? ah ? luasnya dunia ini ? ,
lalu dia melihat ayam makan nasi? yang di tabor oleh tuannya . Katak berkata : ? ah baik aku jadi ayam tiyap-tiyap hari di beri makan oleh tuannya ?

kamadian datang sekur anjin , lalu salak hok , hok , ayam pun lari dan anjin itu pun makan nasi? ayam tadi . katak pun berkata : ? kalau gitu baik aku jadi anjin ?

kamdian , datang seorang saudagar , hamper dengan anjin , lalu anjin itu salak hok , hok , saudagar itu pukul anjin itu dengan tungkatnya , anjin pun menjerit ken-ken sambil lari . kata berkata , ? baik aku jadi saudagar ?

kamadian , datang saorang tuk ca/tuk sami , hamper dengan saudagar tadi , lalu saudagar itu cabut ketupinya dan menyusun jari sepuloh menyembah tuk ca itu . kata katak ? baik aku jadi tuk ca ?

kamadian , tuk ca berjalan-jalan di tepi ca/air kotor , di situ banyak lalat , tuk ca itu pun lari kelalat itu , katak berkata ? baik aku jadi lalat ?

kamadian lalat itu berterbangan karena takut kepada tuk ca tadi , akirnya hinggap lah saikur lalat tadi betul-betul di batang hidung katak , kamadian katak pun mulai menhulurkan lidahnya yang panjan itu , kepada lalat yang hinggap di batang hidungnya itu , lalat itu melekat di lidahnya , katak pun mulai tarik lidahnya itu kedalam mulutnya lalu ia telan lalat itu dengan senang . lalu ia berkata ? baik lah jadi aku , karena lalat yang hibat itu pun dapat di telan oleh aku ?

akirnya katak pun melumpat-lumpat dengan gembiranya , karena dialah yang paling hibat sekali di dunia ini ?
=========
Cerita belut


Sedap (enak) belut pisang = kalau kena cara-cara
Kita gula(masak) petang-petang = makan malam baru selira
Tanak nasi? beras usang = ulang(sayuran) budu (sambal) picik lada(cabai/cili)
Kalau makan musim hujan = makan dua orang peluh tak terasa

Kalau orang betina(cewek) = tak biasa makan belut
Makan sekali nak makan selama = kadang-kadang tak boleh duduk
Tumis(guring) taruh lada = picik asam limau purut
Orang lalu tak terasa = sampai peluh cerut-certu

Orang betina hak perut besar(mengandung) = patuk makan tiap-tiap malam
Jadi ubat jadi penawar = ubat gatal ubat sakit pinggang(pigo)
Sedap pada gula = tumbuk garam kita panggang
Tapi patang sebetar = orang lepas beranak dia tidak boleh makan

Tapi belut sungguh pelek(aneh) = rupa seperti ular
Ada panjan ada pindik = ada kecil ada besar
Kita pegang rasa lembit = keras bila dia gelempar
Belut suka duduk dalam air = gali lubang kalau musim kemarau ?
=======

Cerita pacat
[/b]
Petang-petang hujan turun lebat ,
Pergi kepadang tingut dikir barat ,
Ruput panjan tanah lebab ,
Beringat kak we takut ada pacat ,
Dalam seluar dalam baju dalam dia pun higap ,
Dara bujan bini orang pun ia kerabat (naik keatas ) ,

Sebut kata pacat, serupa dengan litah ,
Kaki tangan melekat , serupa lumur getah ,
Dan ketik/gigit pacat , yang tak biasa rasa dugar nak mutah ,
Kebanyakan dia ketik/gigit tempat luka dah ,

Pacat litah, orang panggil kata maklok ,
Pelek beda?ah , lepas galak kenyang menuduk ,
Dia isap darah , dia tak makan nasi? pulut ,
Dia tak de telinga tak de mata tapi ada mulut ,

Pacat bukit , orang panggil kata pacat mau ,
Ketik/gigit sakit , parut dia bekas lama ,
Peringat adik , takut pacat ketik kedemo ,
Dan ketik adik , heh heh tak puas menyawa ,

Pacat mau , dia tak serupa dengan pacat kampong ,
Ketik betina dia cari hak golek pungung ,
Dan ketik kedia selagi tak kenyang dia tak turun ,
Ketik lama-lama hak perut kepeh nak jadi kebong .

Offline charlie

  • Glamhoth
  • Posts: 34
    • View Profile
Re: CERITA SEMUT
« Reply #2 on: February 19, 2009, 10:54:39 PM »
Salaam!!! tengoklah Sayang!! ni memang sangat bijaksana oreng nya!!!! Apa dia buke nya buleh amek faham mace tu aje????? Kena perah
OTAK mu untuk betul2 faham!!!! Tu le yang saya sangat sayang pada SAYANG ni!!!! Jange le mu tingga kae FAS ni weh!!!!! Mu ni 'unique'
genuis!!!!!! hanya yg guna 'metaphoric' ---THOUTH--- sahaja yang akan faham semua yang digurindam kan oleh SAYANG!!!!
        Quran itu sebenarnya dari tulisan2 'gurindam', 'syair', ceritera lisan arab pagan,perumpaan,kiasan,sindiran,dll, dikitab kan oleh manusia
terdahulu yang memulai yang dinamakan 'tamadun'/evolution/inovasion/progresion etc etc etc........ Yang sebenar2 quran itu adalah 'Ummul
Qur'an, definasi nya: tiada kata2, tiada bunyi, tiada tanda2, tiada apa2 pun yang boleh digambarkan?????? Ya!!!!! Jawaban nya sampai kapan
pun tidak bisa ada jawaban nya!!!!! Itu lah..... JAWAPAN!!!!!!NYA!!!!!! Aneh kan??????????? Kalu anda tidak dapat jawapan NYA!!!!!! Itu lah
jawapan yang sebenar NYA?????? Fikir2kan lah......Jagan jadi BANGAU, KATAK, BELUT!!!!! tapi bolh jadi ........PACAT...... kalu tidak tiada lagi manusia dibumi ini....................SEKIAN LAH ADA NYA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! SALAAMMMMMMMMMMM!!!!! 

Offline Faried

  • Mith'quessir
  • *****
  • Posts: 1173
    • View Profile
Re: CERITA SEMUT
« Reply #3 on: February 20, 2009, 06:17:15 AM »
Salam bro charlie,

Falsafah yang sangat tinggi. Sepertinya hanya para sufi yang memahaminya.

Offline charlie

  • Glamhoth
  • Posts: 34
    • View Profile
Re: CERITA SEMUT
« Reply #4 on: February 20, 2009, 10:04:52 AM »
Salaammmmm!!!!!! semua yg ada!!!!!
Syukran/terima kasih/thank u/shukria/kamsia/bla!!!bla!!!!bla!!!! Apa pun ia nya dari yg dikatakan manusia yg bernyawa!!!! Hidup ini akan jadi
ASLAMA!!!!!!sentiasa jika semua nya mudah memahami setiap apa yg di 'KATA', Jika aman dunia maka aman lahhhhh penghuni NYA!!!!!!!!!
Bro Faried kata 'falsafah' itu akar-kata nya "sufi" english nya "philosophy" ie PhD (philosophy hornoured degree) atau Doktor Falsafah??????
Waduh!!!! terlalu tinggi!!!! tapi mesti ingat tidak setinggi DIA??? all'ah taala = tinggi yg tidak akan tercapai mahluk!!!melainkan yg sudah
kembali pada nya????? "Mati" diolah oleh manusia begitu, begini, sedangkan itu kerja nya allah!!!!! Fikir lah apa maksud kata saya ini??????
tanya diri!! adakah bisa yg telah datang nya "sakratul mautu" kembali kedunia ini menceritakan pada apa pengalaman nya "disana" ??????
Jadi gimana manusia bisa buat bermacam cerita!!!!! dikitabkan, buatkan semua orang percaya gile????? dan bermatian mempertahankan nya
hingga sanggup berbunuhan sesama bangsa manusia!!!! Apakah ini yang dinamakan "ASLAMA" bila ditanya??????? Mana ada negara yang
menggelar diri islam sebenar, kami aman bahagia,selamat sejahtera adanya?????????????? SALAAMmmmmmmmmmmmmmmmm!!!!!!!

Offline Wong Maruf

  • Nogoth
  • **
  • Posts: 132
    • View Profile
Re: CERITA SEMUT
« Reply #5 on: February 20, 2009, 10:01:17 PM »
Sebenarnya baik Bible maupun Al Quran itu banyak sekalibercetitera tentang sesuatu dalam bahasa Amsal, kalau kita lihat Kitab  Amsal misalnya diantaranya mengatakan bahwa bahasa amsal itu adalah bahasa yang hanya dimenerti oleh para Rasul dan orang-orang pandai.

Kalau di Al Quran bahasa mutasyabihat, sebab menurut al Quran bahasa mutasyabihat adalah memuat isi pokok al Quran.

Hanya saja di kalangan Ahli Kitab (Yahudi, Nasrani, Muslim) banyak yang terjebak untuk memberikan penjelasan bahasa amsal menjadi bahasa muhkam atau bahasa yang tidak perlu ditafsirkan lagi karena sudah jelas.

Misalnya Yesus mengutuk pohon ara atau Yesus menabur biji, apakah pekerjaan seorang "tuhan" itu sebagai pengutuk atau petani ? Tentunya bukan seperti itu, melainkan ada makna yang penting yang tersembunyi yang kalau direnungkan dalam-dalam adalah suatu pelajaran tingkat tinggi didalam memahami ayat-ayat Allah yang menyiratkan suatu petunjuk bagi manusia.

Oleh karena itu baik didalam pemahaman yang bersemayang didalam otak para ahli Kitab (Yahudi, Nasrani, Muslim) sudah sangat melekat pengertian-pengertian yang melenceng tentang ayat yag kemudian diajarkan kepada manusia, sehingga seorang professorpun tega-teganya menghianati intelektualitasnya sediri dengan menerima ayat-ayat yang nampaknya aneh sebagai suatu kebenaran dogmati dna virus ini menyerang semua intelektual dari semua agama.

Sehingga jalan keluar dari fikiran yang buntu tentang satu ayat dikaitkan dengan hal-hal yang sifatnya tidak logis, dan yang sangat menyebalkan adalah bahwa hal-hal yang tidak logis itu diatributkan dengan kekuasaan Allah yang ditafsirkan dengan semau-maunya : lha wong Allah ya bisa saja memutuskan sesuatu menutu kehendaknya.

Padahal orang yang berfikiran rasional, ilmu pengetahuan atau science yang ditemukan manusia itu bisa menjadi seperti apa adanya karena kedisiplinan dari ilmu Allah. Semua ciptaan Allah memiliki perilaku konstant baik itu didalam gerak, reaksi, maupun berinteaksi. Coba saja bayangkan bila suatu benda memiliki sifat yang berubah-ubah tentu saja manusia tidak akan menemukan apa yang disebut ilmu pengetahuan.

Sehingga apa yang disebut mu'jizat itu hanyalah sebuah khayali para ahli kitab yang tidak bisa memecahkan ayat-ayat amsal/muitasyabihat.

Seperti contoh : yesus menghidupkan orang mati, ya dimaknai sebagai menjadikan orang yang tidak bernyawa lagi (telah mati semua fungsi organ tubuhnya) menjadi bernyawa. Kalau orang memahami ayat-ayat amsal tentu akan merenungkan ketika salah seorang murid Yesus mau minta izin untuk melawat bapaknya yang meninggal maka jawab Yesus :"Biarlah orang mati menguburkan yang mati"

Nah terutama anda yang mau berfikir sebaiknya memanfaatkan daya nalar fikirannya untuk menyimak bandingan itu, sehingga bagi yang mengaku muslim tidak terjebak bahwa Yesus melakukan itu karena Yesus diberikan mu'jizat, bagi yang kristen tidak mengatakan yang bisa menghidupkan orang mati itu hanya Tuhan.

Maka dengan sedikit membuka wawasan berfikir anda yang kulakukan ini, anda akan mengerti apa maknanya semut berbicara, atau Sulaiman itu bisa berbicara kepada binatang. Apakah itu binatang sungguhan, belum tentu sebab Allah juga mengatakan manusia yang tidak mau mendengarkan ayat ayat Al Quran, tidak mau melihat kebesaran Allah, tidak mau memahami aayat al Quran dengan qolbunya (QS.7/179) adalah binatang ternak bahkan lebih buruk lagi.

Silahkan meenungkan......


Offline sayang

  • Elandili
  • ****
  • Posts: 590
    • View Profile
Re: CERITA SEMUT
« Reply #6 on: February 21, 2009, 07:27:40 AM »
Maka dengan sedikit membuka wawasan berfikir anda yang kulakukan ini, anda akan mengerti apa maknanya semut berbicara, atau Sulaiman itu bisa berbicara kepada binatang. Apakah itu binatang sungguhan, belum tentu sebab Allah juga mengatakan manusia yang tidak mau mendengarkan ayat ayat Al Quran, tidak mau melihat kebesaran Allah, tidak mau memahami aayat al Quran dengan qolbunya (QS.7/179) adalah binatang ternak bahkan lebih buruk lagi.

Silahkan meenungkan......

Cerita munyit

Munyit terasa sungguh hina dirinya , apabila dia melihat garuda(garuda adalah saekur burung yang paling terbesar di dunia ini , kalau kawan-kawan di sana  nak lihat potonya, lihatlah potonya di wang Thailand , karena orang-orang di thailand saja yang dapat mengambil potonya , rupanya seperti manusia,  kepalanya ada mahkota , tapi tangannya bersayap dan kakinya berkuku seperti burung , burung ini lah yang paling hibat sekali di dunia ini sehingga dia lah yang menaluk di dunia ini ha ha ha ha bagitulah nada suara ketawanya menggegar dunia ) yang berterbangan di angkasa raya .

Lalu munyit itu pun menyusun jari sepuluh mengadap sembah garuda itu untuk mamohon kepada garuda itu sepaya dirinya dapat berterbang di udara , walau pun di bawah naungan garuda itu .

maka garuda itu pun perkenangkan permintaan monyit itu , lalu garuda itu ambil sedikit bulunya dan bulunya itu di tipik(di gamkan) kebadan munyit itu dengan lilin , dan munyit itu pun bersayap lah dan dapatlah berterbang seperti garuda .

Tapi garuda itu pesan kepada munyit , sepaya janganlah terbang lebih tinggi daripada nya , dan hadaklah terbang di bawah bayangannya saja .

Munyit berterbanglah di bawah bayangan garuda itu , tapi tak lama kemadian , dia rasa bahwa selama ini dia berterbang dengan tidak pertulungan oleh garuda tadi , dan dia rasa sudah cukub matang dan kuat malah rasanya lebih kuat daripada garuda itu , lalu , dia pun terbang naik lebih tinggi daripada garuda itu .

Dan pabila , dia terbang lebih tinggi daripada garuda itu , maka tubuhnya terkena panas terik matahari , lalu hancurlah lilin-lilin sebagai gam untuk melekat bulunya kepada munyit tadi , dan gugurlah bulu-bulu nya itu dan akirnya  munyit itu pun jatuh kebumi lalu mati ,  karena kehilangan bulu-bulu yang diberi oleh garuda tadi ?..
« Last Edit: February 23, 2009, 05:30:48 AM by sayang »